1. Home
  2. gadgets
IQOO 7 dengan Snapdragon 888 Muncul di AnTuTu, Capai Skor Lebih Dari 750.0000!
gadgets

IQOO 7 dengan Snapdragon 888 Muncul di AnTuTu, Capai Skor Lebih Dari 750.0000!

Kemarin, Selasa (30/12), iQOO akhirnya mengumumkan rilis perangkat terbarunya –iQOO 7 bakal diselenggarakan pada 11 Januari 2021 mendatang. Dari poster pengumuman, kita bisa melihat kalo smartphone iQOO  terbaru ini bakal mendukung fitur full-sensing touch.

Dari poster tersebut, kita juga bisa melihat desain dan jumlah kamera yang sudah ditanamkan. Sama seperti produkyang dipamerkan Vivo saat liga eSports di Tiongkok beberapa hari lalu, yang muncul di poster adalah smartphone iQOO 7 edisi BMW.

Body belakang berwarna putih susu dengan hiasan garis melintang di sebelah kanan layar.  Di dalam garis melintang tersebut terdapat tiga warna –terdiri dari merah, hitam, dan biru. Sementara di sebelah kiri, terdapat modul yang berisi tiga kamera, LED Flash, serta tulisan iQOO di bawahnya.

iQOO 7 edisi BMW (Yahoo)

Hasil Tes AnTuTu

Tak berselang lama usai iQOO membagikan pengumuman peluncuran, perusahaan  kembali membuat kejutan. Masih melalui media sosial Weibo, perusahaan menggungah foto hasil tes AnTuTu dari perang Vivo.

Memang, tak ada keterangan lebih detail terkait jenis maupun seri ponsel yang tertera dalam gambar tersebut. Akan tetapi, melihat dari nomor model serta spesifikasi komponen yang dipakai, dipercaya kalo perangkat yang dimaksud tak lain adalah smartphone iQOO 7.

Berdasarkan keterangan yang tertera di gambar hasil uji coba AnTuTu, diketahui kalo perangkat tersebut didukung chipset Snapdragon 888 dengan GPU Adreno 660. Sementara di bagian penyimpanan terdapat RAM LPDDR5 berkapasitas 12GB dengan ROM UFS3.1 256GB.

Skor AnTuTu iQOO 7 (GSMarena)

Dari ciri-ciri tersebut, nggak sulit bagi kita untuk menyimpulkan kalo perangkat yang dimaksud adalah Vivo iQ00 7. Dan yang mengagumkan, hasil tes AntuTu dari HP Vivo terbaru itu mencapai skor 752935!

Sebagai perbandingan, skor tersebut jauh melampau Huawei Mate 40 Pro (review) yang cuma berhasil mencetak poin sebesar 661059 serta Galaxy Note20 Ultra 5G dengan capaian poin 603352. Prestasi yang layak membuat perusahaan bangga dan diharapkan oleh penggemar.

Spesifikasi iQOO 7 Berdasarkan Temuan Leakers

Beralih ke sumber lain, beberapa pekan ini sudah banyak leakers yang membagikan informasi seputar iQOO 7. Dan sebagian besar informasi yang disampaikan sudah dikonfirmasi oleh perusahaan.

Melansir GSMArena, salah satu leakers menemukan kalo iQOO 7 mampu menghasilkan grafis dengan refresh rate 120Hz FullHD+. Kapasitas baterai memang cenderung lebih kecil, cuma 4000 mAh aja.

Smartphone iQOO 7 (Yahoo)

Tapi, sumber lain menjelaskan kalo HP iQOO 7 kemungkinan besar bakal didukung fitur fast charging 120W. Kencang dan bikin kamu nggak perlu khawatir kehabisa daya ketiga kegiatan di lapangan, bukan?

Sayangnya, belum ada informasi resmi lebih lengkap terkait smartphone iQOO 7. Perusahaan masih memilih untuk bungkam dan enggan berbagi data. Maka dari itu, bersabar dan tunggu peluncuran yang sedianya bakal dilakukan pada 11 Januari nanti aja, ya.

Jangan lupa untuk subscribe website Braintologi. Setiap hari ada beragam informasi gadget terupdate yang bisa kamu baca. Selain itu, kamu juga bakal mendapatkan beragam informasi terupdate seputar games, aplikasi, tutorial HP Android atau iPhone yang menarik, lho.

 

Baca juga: